PBSI Beberkan Alasan Indonesia Tumbang di Denmark Open

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2021

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sejumlah wakil Indonesia di Denmark Open tumbang sebelum laga semifinal. Tercatat, Hanya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sampai di semifinal.

Sayangnya, pasangan tersebut juga harus tumbang dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada rubber game dengan skor 21-16, 17-21, 20-22.

PBSI pun memberikan evaluasi terkait penampilan pemainnya yang gagal melangkah ke final Denmark Open 2021 di Odense Sport Park, Minggu (24/10/2021).

Menurut Manajer Tim di Denmark Open, Aryono Miranat, penampilan Indonesia di Denmark Open tidak maksimal karena kelelahan usai maraton dari Piala Sudirman hingga Thomas dan Uber Cup.

"Tenaga dan stamina tidak cukup untuk kembali tampil maksimal di Denmark Terbuka yang juga melibatkan pemain top dunia," ucap Aryono dalam keterangan resmi PBSI.

Bahkan, Jonatan Christie dan Anthony Ginting juga memaksakan tampil di Denmark Open dengan kondisi cedera yang didapat di Thomas Cup.

"Bahkan ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan tidak mampu meneruskan pertandingan. Pemain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie mengalami cedera yang sebenarnya didapat saat tampil di Piala Thomas sebelumnya," jelasnya.

"Mereka ngotot dan tampil habis-habisan di Piala Thomas karena motivasi untuk juara begitu besar, mengalahkan rasa sakitnya," sambungnya.

Untuk diketahui, Jonatan Christie tumbang di perempat final. Ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga terhenti di perempat final.

Pencapaian serupa dialami ganda putri peraih medali emas Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kandas di babak 8 besar.

Bahkan, pasangan nomor 1 dan 2 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti sebelum sampai perempat final.

Sedangkan, Anthony Ginting juga harus menyudahi penampilan di Denmark Open sejak babak pertama karena cedera.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])