Luar Biasa! Mantan Korps Marinir AS Lumpuhkan Perampok Bersenjata dengan Tangan Kosong Dalam Hitungan Detik

Nusantaratv.com - 23 Oktober 2021

Mantan Marinir AS menggalkan perampokan bersenjata.
Mantan Marinir AS menggalkan perampokan bersenjata.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Aksi pria mantan anggota Korps Marinir Amerika Serikat (AS) patut diacungi jempol. Dia berhasil melumpuhkan perampok bersenjata api hanya dalam hitungan detik.

Aksi heroik pria itu terekam kamera CCTV pada Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 04.30 waktu setempat. Terlihat tiga orang pria dengan penutup wajah menyasar sebuah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Chevron di kota Yuma, Arizona, AS.

Perampok itu masuk ke dalam ruangan untuk melancarkan aksinya. Perampok itu berhasil mendobark pintu dan menodongkan senjata ke arah kasir. Sedangkan mantan Marnir yang tidak disebutkan namanya itu sedang menunggu antrean untuk melakukan pembayaran di kasir.

Tanpa berpikir panjang, mantan Marinir itu langsung berbalik badan dan merampas senjata api dari tangan perampok tersebut. Perampok itu pun berhasil dilumpuhkan, sedangkan dua perampok lainnya melarikan diri. 

Pihak berwenang Yuma kemudian menangkap pelaku yang menodongkan senjata api tersebut. Diketahui, jika pelaku masih di bawah umur. Dia didakwa dengan perampokan bersenjata dan penyerangan berat serta bersiap dihadapkan ke meja hijau di Yuma County Juvenile Justice Center. Sedangkan dua pelaku lainnya masih buron.

Dalam pernyataannya, Kantor Sheriff  wilayah Yuma memuji mantan Marinir itu karena berhasil menggagalkan aksi kejahatan. "Kantor Sheriff ingin mengingatkan publik, jika Anda melihat sesuatu, katakan sesuatu, dan jika Anda memiliki kemampuan untuk melakukannya dengan aman, tanpa membahayakan keselamatan Anda atau keselamatan orang lain, lakukan sesuatu," demikian pernyataan dari kantor Sheriff wilayah Yuma.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])