Kisah Mistis Memandikan Jenazah Pengguna Susuk

Nusantaratv.com - 22/09/2022 21:37

Ilustrasi memandikan jenazah
Ilustrasi memandikan jenazah

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kisah mistis didapat dari seorang yang memiliki profesi sebagai pemandi jenazah.Memang menjalani profesi sebagai pemandi jenazah tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan mereka tidak boleh menceritakan apa saja yang mereka lihat ketika prosesi pemandian jenazah.

Banyak kejadian mistis terjadi saat proses memandikan jenazah, seperti yang dialami oleh Mak Jum (bukan nama sebenarnya) saat memandikan jenazah seorang wanita cantik di salah satu kampung di bawah kaki Gunung Salak.

Mak Jum yang berusia sekitar 60 tahun berprofesi sebagai pemandi jenazah sudah cukup lama di kampungnya. Baginya mengalami hal-hal mistis saat memandikan jenazah adalah hal yang biasa.

Seperti pengalamannya saat memandikan jenazah seorang wanita yang selama hidupnya menggunakan susuk.

Awal cerita ketika Mak Jum menerima kabar duka dari tetangganya yang mengabarkan bahwa Ayu (bukan nama sebenarnya) meninggal dunia. Ayu adalah seorang janda dengan satu anak. Untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari dirinya dan anaknya, Ayu bekerja di Jakarta.

Pada suatu hari Ayu pulang ke kampungnya dalam keadaan sakit. Dari diagnosa dokter, Ayu dinyatakan menderita penyakit liver.

Tak lama kemudian wanita ‘kembang desa’ berusia 30-an tahun itu meninggal dunia.

Mengutip dari kanal Youtube SAKSI MISTERI via urbanasia.com, Kamis (22/9/2022), Mak Jum pun bergegas mengurus dan memandikan jenazah Ayu dibantu oleh keponakannya Neneng (bukan nama sebenarnya).

Setelah sampai di rumah Ayu, Mak Jum dengan dibantu Neneng dan ibu Ayu, Atun (bukan nama sebenarnya) memulai prosesi memadnikan jenazah seperti biasa.

Saat baru mulai mewujudkan jenazah Ayu, telinga Mak Jum mendadak terasa berdengung dan suasana mendadak hening.

Saat melihat ke jenazah Ayu, Mak Jum terkejut dikarenakan mendapati Ayu tengah duduk termenung dengan tatap kosong melihat ke arah Mak Jum.

“Kenapa Neng?” kata Mak Jum. 

“Maaf Mak, saya ingin jasad saya disempurnakan,” jawab roh Ayu.

Usai bercakap dengan Ayu, Mak Jum pun tersadar dan melihat jasad Ayu telah tertidur di atas batang pisang.

Lalu Mak Jum meminta dicarikan daun kelor kepada Atun. Setelah daun kelor didapatkan, lalu daun kelor tersebut diusahkan ke seluruh jasad Ayu sambil dibacakan doa.

Tak lama kemudian, Mak Jum merasakan sebuah tarikan kuat dan hawa panas di tangannya. Ia terus mengucap takbir, dan tiba-tiba sebuah benda kecil berwarna kuning keemasan jatuh ke lantai.

Mak Jum lalu ingat akan bubuk hijau (bidara) yang diamanahi oleh ibunya yang selama ini belum dipakainya.

Serbuk tersebut kemudian ditaburkan pada air di dalam ember. Sesudahnya, Mak Jum menyiramkan air tersebut ke seluruh jasad Ayu dan berdoa. Hawa panas semakin mencuat. Tiba-tiba keluar kilatan sinar keemasan dari jasad Ayu. Perlahan sinar-sinar tersebut berubah menjadi makhluk perempuan berbaju putih berambut panjang. 

Sosok perempuan itu tiba-tiba mengelilingi Mak Jum dan mencoba mencelakainya, beruntung Mak Jum langsung tersadar. Ia terus berdoa dan tak lama benda kuning keemasan terus berjatuhan ke lantai. Usut punya usut ternyata Ayu semasa hidupnya memakai susuk pemikat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
makam-1665067045