Ketua TP- PKK Provinsi NTB Resmikan Program Intervensi Gerakan Penurunan Stunting di Desa Senaru, Lombok Utara

Nusantaratv.com - 06/10/2022 09:38

Ketua TP-PKK Provinsi NTB,Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah (Kiri). Foto (Istimewa)
Ketua TP-PKK Provinsi NTB,Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah (Kiri). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah membuka secara resmi Program Intervensi Gerakan Penurunan Stunting di Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (4/10/2022). 

“Dengan mengucap bismillah, saya membuka kegiatan pemberian protein hewani kepada 304 anak stunting di Desa Senaru yang dimulai hari ini,” ucap Ketua TP-PKK Provinsi NTB. 

Niken menjelaskan, bahwa intervensi program tersebut akan berlangsung selama 3 bulan kedepan guna melihat progress penurunan stunting di Desa Senaru, KLU. 

“Intervensi ini akan dilakukan selama 3 bulan berupa pemberian protein hewani yaitu telur. Dalam 3 bulan kedepan semoga kita dapat lihat perbaikan yang signifikan. Mudah-mudahan di Senaru tuntas stuntingnya dengan intervensi ini. InsyaAllah kita akan temukan anak-anak yang sehat nantinya,” katanya.

Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto menegaskan bahwa komitmen dan kolaborasi dari seluruh pihak sangatlah penting untuk mendukung sasaran stunting di Kabupaten Lombok Utara.

“Dalam melakukan percepatan penurunan stunting di KLU itu penting bagaimana komitmen dan kolaborasi semua pihak dalam mensupport anak-anak stunting di KLU. Tentu ini adalah sebuah upaya yang akan kita lakukan bersama nantinya,” ujar Wabup KLU.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Utara, Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu berterima kasih kepada TP-PKK Provinsi NTB atas perhatiannya kepada sasaran stunting di Desa Senaru, Lombok Utara.

 “Kami berterima kasih kepada Ibu TP-PKK Provinsi atas program pembagian telur dalam rangka bersama-sama menurunkan angka stunting di Desa Senaru uang termasuk lokus stunting di Kabupaten Lombok Utara,” katanya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in