Kabar Gembira! PKL Hingga Nelayan dan Penduduk Miskin Ekstrem Bakal Dapat BLT Rp600.000

Nusantaratv.com - 22 Januari 2022

Ilustrasi bansos tunai/ist
Ilustrasi bansos tunai/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah memastikan masih akan terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) tunai untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 

Sejalan dengan kebijakan tersebut, pemerintah akan menyalurkan bansos tunai Rp600.000 pada kuartal I tahun 2022. Presiden Joko Widodo juga telah menyetujui front-loading beberapa Program Bansos.

Sesuai ketentuan, penerima bansos tunai Rp600.000 antara lain Pedagang Kaki Lima (PKL), pemilik warung, nelayan hingga penduduk miskin ekstrem. Ditargetkan bansos tunai ini akan disalurkan kepada sebanyak 2,76 juta orang di 212 Kabupaten/Kota.

Baca juga: Pemerintah Jamin Pendidikan Anak-anak Yatim-Piatu Karena Covid-19 Hingga SMA

Jumlah penerima tersebut merupakan perluasan dari program BT-PKLWN yaitu penambahan sebanyak 1,76 juta nelayan, penduduk miskin ekstrem di wilayah pesisir, sehingga total target sasaran menjadi 2,76 juta orang.

Sebelumnya, Menko Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp451 triliun untuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Untuk Program PEN sendiri sudah disiapkan anggaran sebesar Rp451 triliun, dan itu terbagi menjadi 3 klaster utama, yakni Kesehatan, Perlindungan Masyarakat, serta Penguatan Pemulihan Ekonomi yang antara lain berisi Insentif fiskal, Dukungan UMKM dan Korporasi,” kata Menko Airlangga, 16 Januari 2022, mengutip okezonecom.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])