IBL Rookie Combine 2021, Maikel Andreas Pemain dengan Vertikal Jump Tertinggi

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2021

Maikel Andreas Cores Baliba saat tampil di IBL Rookie Combine 2021
Maikel Andreas Cores Baliba saat tampil di IBL Rookie Combine 2021

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Datang jauh dari timur Indonesia, Maikel Andreas Cores Baliba gembira bisa terpilih mengikuti IBL Rookie Combine 2021 di Aim High Stadium Tangerang, 20-23 Oktober.

Maikel mengikuti seluruh program dengan semangat tinggi. "Program hari ini saya sangat senang walaupun drill untuk defense memang susah," kata Maikel seusai mengikuti program Rookie Combine.

Pemuda kelahiran Jayapura, 29 Mei 2001 ini memang sangat berhasrat berkarier pada level tertinggi kompetisi bolabasket Indonesia, IBL.

"Saya berharap bisa terpilih saat draft Rookie IBL nanti," kata kapten tim Papua pada PON Papua lalu.

Pemanduan bakat yang dilakukan oleh IBL diakui membuka kesempatan kepada seluruh talenta muda setiap daerah di Indonesia untuk berkarier dan meraih prestasi lewat IBL.

"Kepada seluruh rekan-rekan muda di Papua, khususnya Jayapura, yang mencintai bolabasket, teruslah berlatih karena kesempatan untuk berprestasi selalu terbuka," pesan Maikel kepada pebasket muda Papua.

Hari ini Maikel juga tercatat sebagai pemain dengan vertikal jump tertinggi.

"Sudah biasa atlet Papua memiliki vertikal jump tinggi. Saya juga bisa melakukan dunk," tuturnya tanpa bermaksud sombong.

Sementara itu, gelaran IBL Rookie Combine 2021 menuai pujian dari pihak klub peserta yang hadir menyaksikan scrimage internal.

"Secara umum para peserta IBL Rookie Combine kali ini memang bagus," kata Fictor Roring dari Pelita Jaya. 

Hal senada diungkap pelatih kepala Tangerang Hawks, Efri Meldy. "Ada beberapa nama dalam perhatian kami," kata Meldy.

General manager RANS PIK Basketball, Anthony Gunawan, juga memberikan pujian. "Postur bagus dan kondisi fisik mereka terlihat fit," kata Anthony yang menyebut timnya membutuhkan posisi forward dan center.

Setelah usai pergelaran Rookie Combine, rasanya tak sabar lagi menunggu IBL Draft Day.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])