Gubernur NTB Apresiasi Semangat Pengerajin Gerabah di Masbagi, Lombok Timur

Nusantaratv.com - 04/08/2022 19:12

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berpose bersama  Kelompok Pengrajin Gerabah Masbagik, Kab. Lombok Timur di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2022). Foto (Istimewa)
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berpose bersama Kelompok Pengrajin Gerabah Masbagik, Kab. Lombok Timur di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menerima audiensi dari Kelompok Pengrajin Gerabah Masbagik, Kab. Lombok Timur di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2022).

Audiensi dari Kelompok Pengrajin Gerabah ini bertujuan mengundang Gubernur Zulkieflimansyah untuk hadir dalam Festival Gerabah di Desa Masbagik Timur, Kab. Lombok Timur akan diadakan mulai tanggal 21 Agustus 2022 mendatang.

Gubernur Zulkieflimansyah menyambut baik dan mengapresiasi semangat para panitia Festival Gerabah dalam rangka menggeliatkan perekonomian masyarakat di NTB.

“Luar biasa semangat anak-anak muda ini untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat kita,” kata Bang Zul.

Selain itu, Gubernur berpesan bahwa Festival Gerabah yang diadakan harus mempunyai impact terhadap peningkatan penjualan gerabah kedepannya.

“Jangan cuma ramai-ramai. Tapi setelah Festival tentunya kita berharap ada impactnya terhadap peningkatan sales UKM. Kalau orang kesana cuma heboh saja dan gak beli produk, ya percuma. Jadi harus dipikirkan bagaimana supaya ada peningkatan, biar semangat,” tutur Bang Zul.

Ia juga mendorong Kelompok Pengrajin Gerabah Masbagik untuk menjual produknya di pasar-pasar nasional hingga internasional.

“Baru dikatakan sukses festivalnya kalau setelah itu misalnya ada pelepasan gerabahnya ke luar negeri (eskpor), itu baru mantap. Masukkan juga ke NTB Mall, kita ini harus punya terobosan,” jelas Gubernur.

Sementara itu, salah satu Panitia Festival Gerabah Masbagik, Padli juga menyampaikan bahwa diadakannya Festival Gerabah di Masbagik diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk membuat gerabah.

“Jadi harapannya dengan adanya Festival Gerabah ini, dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk memande lagi pasca Bom Bali. Dan juga untuk resounding pariwisata serta produk kerajinan kita,” katanya.

Sebagai informasi, dan puncaknya pada tanggal 28 Agustus 2022. Terdapat beberapa kegiatan dan lomba, diantaranya Jalan Sehat, Gerak Jalan, Lomba Memande Gerabah, Lomba Menghias Gerabah dan lain-lain.

Turut mendampingi Gubernur pada audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in