Feby Eka Siap Hadapi Rizky Dwi Saat Dewa United Bersua Arema

Nusantaratv.com - 06 Desember 2022

Para pemain Dewa United FC saat mengalahkan Persita Tangerang 3-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/11/2022). (ANTARA/HO-Dewa United)
Para pemain Dewa United FC saat mengalahkan Persita Tangerang 3-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/11/2022). (ANTARA/HO-Dewa United)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemain sayap Dewa United Feby Eka Putra menghadapi bek kanan Arema FC Rizky Dwi, yang adalah sahabatnya, saat kedua tim bersua pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12).

"Saya respek dengan Rizky Dwi. Saya sudah mengetahui bagaimana cara dia bermain dan siap seandainya berhadapan langsung di pertandingan besok," ujar Feby, diunggah di laman Dewa United, Selasa.

Feby, yang bersama Rizky sempat memperkuat Arema FC pada musim sebelumnya, berpeluang besar bersua dengan Rizky dalam laga mereka.

Hal itu lantaran Feby kerap mengisi pos penyerang sayap kiri, sementara Rizky Dwi berstatus sebagai bek kanan Arema FC. Meski demikian, Feby Eka menegaskan bahwa perhatiannya bukanlah pada Rizky semata.

Arema, menurut dia, memiliki pemain-pemain berkualitas bagus yang dapat membawa kesulitan kepada Dewa United.
"Arema tim yang punya materi pemain bagus dari lini belakang sampai depan. Pemain-pemain lokal disana juga rata-rata pernah bermain untuk timnas," kata Feby.

Dewa United akan menghadapi enam laga pada sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang dilaksanakan dengan sistem terpusat atau gelembung (bubble) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Klub yang berstatus tim promosi dari Liga 2 2021 itu akan melawan Arema FC pada Rabu (7/12) di Stadion Manahan, Solo, pada pertandingan pembuka mereka di sistem "bubble".

Mereka kemudian menghadapi Barito Putera, Minggu (11/12), Persib pada Rabu (14/12), Persik pada Sabtu (17/12), Persija pada Selasa (20/12) dan Persebaya pada Sabtu (24/12).

Saat ini, Dewa United berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 12 poin dari 11 pertandingan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])