Diduga Langgar Merk Dagang, Hailey Bieber Didugat

Nusantaratv.com - 25 Juni 2022

Hailey Bieber/Instagram
Hailey Bieber/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Hailey Bieber merilis produk kecantikan miliknya bernama Rhode pada 15 Juni kemarin. Namun baru saja diluncurkan, ia justru tersandung masalah. 
Pasalnya, Hailey dituntut oleh perusahaan pakaian yang bernama sama. 

Melansir dari AsiaOne, perusahaan itu sudah berdiri sejak 9 tahun lalu oleh Purna Khatau dan Phoebe Vickers.

Mereka pun meminta pengadilan untuk menghentikan Hailey menggunakan nama merek dagang Rhode untuk produknya. Tak hanya itu, keduanya juga meminta semua materi pemasaran ditarik kembali.

Melalui Instagram, pihak Rhode menjelaskan alasan mereka melakukan gugatan.

“Hari ini, kami terpaksa mengajukan gugatan terhadap Hailey Bieber dan lini skin care miliknya yang dirilis pada pekan lalu dan menggunakan nama brand Rhode. Kami tidak ingin melayangkan gugatan ini, tetapi kami harus melakukannya demi melindungi bisnis kami,” tulis keterangan tersebut, dikutip Sabtu (25/6/2022).

Hailey sebetulnya memakai nama produk kecantikan miliknya dari nama tengahnya, Rhode. Meski fokus industrinya berbeda, kesamaan nama tersebut berpotensi menyebabkan kebingungan pada pelanggan atau calon pelanggan mereka.

“Kami adalah bagian dari industri kecantikan yang lebih besar lagi, fashion dan kosmetik pun sangat tumpang tindih dan kerap kali berkolaborasi. Hailey telah mengungkapkan bahwa ia ingin menjalani lini bisnis pakaian, dan ia bahkan mendaftarkan nama ‘Rhode’ sebagai merek untuk pakaian. Kami menyambut adanya kompetisi, kami hanya tidak ingin kompetitor kami menggunakan nama brand kami,” tambah Purna dan Phoebe dalam keterangannya.

Hailey sedang menghadapi pemulihannya dari stroke ringan. Suaminya, Justin Bieber juga tengah berjuang melawan kelumpuhan wajah karena sindrom Ramsay Hunt. Hingga saat ini, perempuan 25 tahun itu belum secara terbuka mengomentari gugatan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])