Bio Paulin Anak Jenderal Kamerun Maju Jadi Caleg 2024

Nusantaratv.com - 09 Februari 2024

Pemain naturalisasi Indonesia, Bio Paulin maju jadi caleg DPRD
Pemain naturalisasi Indonesia, Bio Paulin maju jadi caleg DPRD

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Nama Bio Paulin mendadak viral di media sosial setelah masuk dalam daftar pencalonan legislatif (caleg) DPRD Kota Jayapura 2024.

Dilansir dari laman resmi KPU, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 4 untuk wilayah Abepura.

Bio Paulin yang merupakan anak jendral di Kamerun itu maju sebagai caleg 2024 diusung oleh Partai Gerinda. Bahkan, mantan pemain Persipura itu baru-baru ini mempromosikan dirinya sendiri di akun TikTok pribadinya.

"Halo yang berada di dapil 4 Jayapura. Ingat tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS masing-masing coblos nomor 11 Bio Paulin Pierre dari Partai Gerindra," tulis Bio Paulin.

Untuk diketahui, Bio Paulin lahir di Nanga Eboko, Kamerun, pada 15 April 1984. Klub Achille FC menjadi tempat pertama Bio Paulin mengawali karier sepakbolanya di level profesional.

Pria berusia 39 tahun itu juga sempat hijrah ke Prancis dengan bergabung ke tim RC Lens B pada tahun 2002.

Kemudian dua tahun berselang kembali ke Kamerun bersama Union Douala selama satu musim dan kembali ke Achille FC pada 2005.

Sementara itu, karier Bio Paulin di Indonesia berawal dari klub Mitra Kukar selama enam bulan dan memutuskan hengkang ke Persipura Jayapura.

Bersama tim mutiara hitam, Bio Paulin pernah merasakan tiga gelar juara level tertinggi Liga Indonesia pada 200-2009, 2010-2011, dan 2013.

Duetnya dengan Victor Igbonefo sebagai bek tengah jadi salah satu yang paling ikonik sekaligus mengerikan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])