Austin Mofunanya Bawa Bumi Borneo Unggul di Kuarter Pertama

Nusantaratv.com - 19 Januari 2022

IBL 2022, Bumi Borneo Basketball vs Prawira Bandung
IBL 2022, Bumi Borneo Basketball vs Prawira Bandung

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Perjuangan Austin Mofunanya di kuarter pertama sungguh berat. Dia menjadi ujung tombak sekaligus menopang Bumi Borneo Basketball Pontianak di tengah gempuran Prawira Bandung.

Tercatat, Mofunanya sukses mencetak 11 dari total 13 poin Bumi Borneo di kuarter pertama.

Mofunanya diturunkan sebagai starter bersama Agam Subastian, A.A. Ngurah Wisnu Budhidarma Saputra, Yanto, dan Arion Tio.

Tapi sepanjang kuarter pertama hanya Mofunanya yang bisa mencetak poin. Kemudian di menit-menit akhir, Vincent Sanjaya berhasil menambahkan dua poin. Tapi Bumi Borneo tetap tertinggal 13-14 dari Prawira Bandung.

Di tim lawan, head coach Prawira David Singleton menurunkan Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, Hans Abraham, Terence Spencer, dan Galank Gunawan.

Meski mendominasi di awal laga, namun mereka gagal mengantisipasi pergerakan Mofunanya. Sehingga di akhir kuarter pertama mereka hanya bisa unggul 1 angka saja.

Padahal mereka sempat memimpin 12-6 di pertengahan kuarter pertama. 

Dengan hanya terpaut 1 angka, maka pertandingan semakin seru. Kedua tim sedang berjuang memperbaiki performa masing-masing.

Khusus untuk Bumi Borneo, mereka belum pernah menang dari dua laga yang sudah dijalani.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])