Akibat Pembakaran Sampah Plastik, Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan untuk Memadamkan

Nusantaratv.com - 09/01/2022 11:18

Kebakaran terjadi di Jalan Suprapto, disamping Kantor BPJS Kesehatan Pusat. (dok nusantaratv.com)
Kebakaran terjadi di Jalan Suprapto, disamping Kantor BPJS Kesehatan Pusat. (dok nusantaratv.com)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pagi tadi Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 9.05 telah terjadi kebakaran di jalan Suprapto persis di samping Kantor BPJS Kesehatan Pusat.

Kebakaran terjadi karena ada seseorang yang membakar sampah plastik bekas lampu-lampu jalan. Akibat pembakaran sampah ini asap terlihat membubung tinggi dan api cepat membesar karena bahan yang terbakar terbuat dari bahan fiber.

Unggul Wibowo, Perwira Piket Kasie Sektor 6 Kemayoran (dok. nusantaratv.com)

Menurut Petugas Pemadam kebakaran, Perwira Piket Kasie Sektor 6 Kemayoran, Unggul Wibowo kebakaran di lahan seluas 200 meter tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 10.01 WIB. Adapun seseorang yang melakukan pembakaran sampah ini menurut Unggul telah diamankan oleh petugas kepolisian.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini dan bahan-bahan bekas lampu jalan yang terbakar diperkirakan sebanyak 3000 unit.

Sampah bekas lampu-lampu jalan (dok. nusantaratv.com)

“Yang terbakar adalah plastik sehingga asapnya membubung tinggi kelihatannya luar biasa, tapi alhamdulillah tidak terjadi penjalaran. Terimakasih juga sumber airnya bagus dan kita terbantu juga oleh hari libur sehingga perjalanan lancar. Tidak ada korban, personel yang diterjunkan sebanyak 85 orang,” ujar Unggul.

Unggul Wibowo juga menambahkan bahwa pagi ini selain kebakaran di samping kantor BPJS Pusat ini, tadi pagi juga telah terjadi kebakaran di pasar Serdang. Mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan sebanyak 19 unit. 
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in