5 Fakta Pembunuhan Dante, Pacar Tamara Jadi Tersangka

Nusantaratv.com - 09 Februari 2024

Tamara Tyasmara. (Instagram @tamaratyasmara)
Tamara Tyasmara. (Instagram @tamaratyasmara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kabar duka datang dari Tamara Tyasmara lantaran sang anak bernama Raden Andante Khalif Pramudityo atau dante meninggal dunia di kolam renang. Dante meninggal pada hari sabtu (27/01/2024) akibat tenggelam saat berenang.

Sebelum kejadian Tamara Tyasmara sempat mengantarkan Dante ke kolam renang yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tamara menitipkan dante dengan seseorang yang telah ia percayai. 

1. Janggal

Ekshumasi jenazah Raden Andante Khalif Pramudityo di TPU Jeruk Purut. (ANTARA/Khaerul Izan)

Tamara merasa ada yang janggal dari kematian anaknya, perasaan itu kemudian membuat Tamara akhirnya setuju untuk autopsi. Dante di makamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, 

Kamatian putra Tamara Tyasmara dan Angger Dimas yakni Raden Andante Khalif menemui titik terang. Polda Metro Jaya menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara yaitu YA sebagai tersangka dalam kasus kematian Dante.

"Penyidik telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA terkait peristiwa meninggalnya putra saudari Tamara Tyasmara, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat. 

2. Pacar Tamara Tersangka

Tamara Tyasmara dan Yudha Arfandi. (Instagram @tamaratyasmara)

Yudha Arfandi atau YA diamankan polisi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Jumat (9/2/2024). Dia juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sosok Yudha Arfan menjadi sorotan warganet. Pasalnya ia menjadi sosok yang disebut-sebut sebagai orang dewasa yang dititipi anak Tamara di kolam renang.

3. Tega Tenggelamkan Dante

CCTV Tenggelamnya Raden Andante Khalif Pramudityo atau dante

Video berdurasi singkat mengenai tewasnya Dante, Anak Tamara Tyasmara di kolam renang viral di media sosial. Dalam video tersebut nampak kekasih Tamara yakni YA terlihat menenggelamkan Dante yang berada di sekitarnya.

Video yang dilihat Nusantaratv.com, Jumat 8/2/24 memperlihatkan YA tengah bersama dengan Dante dan seorang anak. Tiba-tiba tangan YA nemenggelamkan badan Dante hingga beberapa detik.

4. Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (ANTARA/Ilham Kausar)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary mengatakan jika kekasih Tamara Tyasmara yakni YA sudah ditetapkan sebagai tersangka. YA diketahui ditangkap di kosannya pada Jumat pagi, 8/2/2024 Ade Ary menambahkan, tersangka YA dijerat dengan pasal berlapis, di antaranya kekerasan terhadap anak.

“Tersangka diduga melakukan kekerasan terhadap anak dan dijerat dengan pasal kekerasan pada Anak, pasal pembunuhan, pasal pembunuhan berencana serta pasal lainnya yang menyebabkan orang meninggal dunia,” ujar Ade Ary di Polda Metro.

5. YA Pernah nikah

Yudha Arfandi dan Vanessa Anastasya Priscilia Menikah. (Youtube: Thepotomoto Photography)

Melalui informasi yang beredar, Yudha Arfandi pernah menikah dengan perempuan pada tahun 2019 lalu.

Pada unggahan tersebut, tampak cuplikan pernikahan Yudha Arfandi dan perempuan bernama Vanessa.

Pernikahan tersebut tampak dengan mas kawin logam mulia seberat 22 gram.

"Ya Yudha Arfandi bin Budi Ahmad saya nikahkan, saya kawinkan Vanessa Anatasya Priscilia binti Yohanes dengan mas kawin 22 gram logam mulia, dibayar tunai," ucap lelaki yang diduga merupakan penghulu.

Soal pernikahan belum diketahui apakah Arfandi sudah bercerai atau belum.

Usai bercerai dengan Angger Dimas, Tamara diduga berpacaran dengan Yudha. Sosok kekasihnya itu lah yang dititipi anaknya untuk menemani berenang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])