Baru Satu Tahun Berdiri, GK Academy ADS Sukses Orbitkan Pemain ke PPLP DKI

Syamil mengaku bersyukur dapat bergabung dengan GK Academy ADS dan dilatih oleh mantan kiper timnas Arjuna Rinaldi

Syamil Bahij Irawan/ist

Ciputat, Nusantara TV-GK Academy ADS sebuah akademi yang khusus melatih kiper berhasil mengorbitkan salah satu pemain binaannya ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) DKI Jakarta. Capaian ini sungguh luar biasa mengingat akademi yang digagas oleh kiper timnas Muhammad Adi Satryo ini baru berdiri satu tahun.

Adalah Syamil Bahij Irawan yang berhasil lolos seleksi ke PPLP DKI Jakarta. Penjaga gawang dengan postur menjulang setinggi 179 cm ini dinilai layak untuk bergabung dalam program khusus pembinaan tim sepak bola PPLP DKI Jakarta.

Sukses siswa kelas 2 SMA ini seolah menjadi kado yang indah dalam perayaan hari jadi GK Academy ADS yang pertama pada Sabtu 19 Juni 2021. 

Putra kedua dari empat bersaudara dari pasangan Rifki Irawan-Khairunnisa Ibnati Khamisah mengaku bersyukur bergabung dengan GK Academy ADS yang telah membawanya lolos ke PPLP DKI Jakarta.

"Dari awal suka bola memang tertarik menjadi kiper. Sudah berpindah-pindah Sekolah Sepak Bola dan gonta-ganti pelatih," ujar pengagum kiper timnas Muhammad Adi Satryo saat ditemui di sela-sela syukuran peringatan hari jadi GK Academy ADS di Lapangan Jonas Ciputat, Tangerang, Sabtu (19/6/2021).

Pemuda kelahiran 26 Mei 2005 ini mengaku senang akhirnya bisa merasakan dilatih oleh mantan kiper timnas era Hermansyah, Arjuna Rinaldi di GK Academy ADS.

Baca juga: Kiper Timnas Adi Satryo Meriahkan Peringatan Hari Jadi Perdana GK Academy ADS

"Banyak sekali ilmu yang saya dapat sejak dilatih oleh Coach Om Juna. Biarpun latihannya cukup berat tapi saya suka. Latihan setiap hari. Bisa dibilang non-stop tiada hari tanpa latihan kecuali hari libur," tutur Samil.

"Alhamdulillah banyak peningkatan. Mulai dari penguatan sampai kemampuan reading permainan. Tapi masih ada kekurangan yang harus ditingkatkan yaitu goal kick dan penguatan badan," imbuhnya.

Meski belum tinggal di asrama PPLP DKI di Ragunan, namun terhitung sejak Jumat (18/6/2021) Samil telah mengikuti latihan bersama para siswa binaan PPLP DKI.

"Dari kemarin sudah mulai latihan. Tapi belum masuk asrama masih pulang pergi," tutur pengagum mantan kiper timnas Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas ini.

Syamil bertekad akan berlatih lebih keras untuk menempa kemampuannya. Ia bercita-cita kelak bisa lebih sukses dari sang idola Muhammad Adi Satryo.

Dengan kerja keras dan sikap disiplin Samil optimis dapat meraih yang terbaik di sepak bola. Apalagi dia mendapat dukungan total dari kedua orang tuanya.

"Bersyukur kedua orang tua saya sangat mendukung cita-cita saya menjadi pemain sepak bola. Mereka selalu meluangkan waktu untuk mengantar saya ke lapangan untuk berlatih atau bertanding.  Selalu diingatkan untuk tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih dengan tekun," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK