Bartomeu Diduga Korupsi, Presiden La Liga: Ini Soal Reputasi

Sebelumnya, mantan presiden Barcelona ditangkap polsisi setelah diduga melakukan administrasi yang tidak adil, korupsi antara individu dan pencucian uang 

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas memberikan komentarnya terkait penangkapan mantan bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Senin (1/3/2021) kemarin.

Tebas menegaskan bahwa penangkapan yang dilakukan kepada mantan presiden Josep Maria Bartomeu dan penasihatnya Jaume Masferrer berserta CEO klub Óscar Grau dan Román Gómez Punti merupakan bagian hukum di Camp Nou, sebagai "masalah reputasi" baik untuk klub maupun liga.

"Ini adalah masalah reputasi, ini tidak baik untuk Barcelona atau liga. Saya tidak bisa menilai fakta. Saya berharap dan berharap tidak ada kelebihan, tetapi kerusakan tidak dapat diperbaiki bagi Bartomeu sebagai pribadi, itu adalah kerusakan reputasi," kata Tebas, Selasa (2/3/2021).

Sebagai informasi, ditangkapnya mantan bos Barcelona menjadi pembicaraan hangat diseluruh dunia olahraga. Bahkan, berdampak pada Barcelona dan sepak bola Spanyol.

Diberitakan El Mundo, bahwa Bartomeu harus menginap dalam tahanan jeruji besi di kantor polisi Travessera de Les Corts sebelum dirinya memberikan kesaksian di depan hakim Alejandra Gil.

Baca juga: Mantan Presiden Barcelona Akhirnya Pulang Setelah Bermalam di Jeruji Besi

Usai memberikan kesaksian Bartomeu, dibebaskan sementara oleh pihak kepolisian setempat, setelah permintaannya dikabulkan oleh hakim Pengadilan Tinggi Catalonia (TSJC).

Penangkapan tersebut tampaknya terkait dengan 'Barçagate' dengan tuduhan yang tampaknya memanfaatkan uang yang dibayarkan dari rekening klub resmi ke perusahaan pihak ketiga I3 Ventures.

El Mundo melaporkan pada bulan September bahwa pembayaran enam kali lebih tinggi dari nilai pasar layanan, yang mereka klaim menyebabkan kepolisian Mossos mencurigai potensi korupsi dan penanganan dana.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK