Barito Putera Tak Pakai Jasa Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Tim Berjuluk Laskar Anatasari tampil di Piala Menpora 2021 dengan dua amunisi baru yang masih dirahasiakan

Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman / Foto: Duta TV

Nusantaratv.com - Jelang bergulirnya kompetisi pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, para klub kontestan langsung disibukan dengan berbagai persiapan.

Mulai dari menggelar program latihan, renegosiasi kontrak baru, hingga membidik sejumlah menunisi baru untuk kompetisi musim 2021.

Biacara soal amuisi, sejumlah klub kontestan juga sudah mulai mendatangkan pemain baru baik lokal maupun asing untuk menambah kekuatan skuad tim.

Seperti, Bahayangkara Solo FC yang resmi mendaratkan Osas Saha, Madura United yang kembali membawa pulang Alberto Goncalves dan beberapa klub lainnya.

Namun, berbeda dengan persiapan yang dilakukan oleh Barito Putera. Klub asal Kalimantan Selatan itu memang sudah mempersiapkan 24 pemainnya. Sayangnya, dari jumlah tersebut tak terselip satupun nama pemain asing.

Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman pun memastikan bakal memulai program latihan reguler pada tanggal 8 Maret 2021 mendatang.

"Tidak ada pemain asing, pemain yang dipanggil yang dulu-dulu juga," kata Djadjang Nurdjaman dikutip Antara.

Soal pemain, juru taktik yang akrab di Djanur itu hanya memastikan bakal ada dua amunisi baru yang akan memperkuat tim berjulukan Laskar Antasari itu.

Tetapi saat ditanya siapa pemain tersebut, mantan pelatih Persib Bandung itu mengatakan masih rahasia.

Jika melihat pergerakan pada bursa transfer, pemain baru Barito Putra yang dirahasiakan Djanur kemungkinan adalah Kim Jeffrey Kurniawan.

Sebelumnya, pemain berdarah Jerman-Indonesia itu resmi berpisah dengan Persib Bandung. Kim meninggalkan tim Kota Kembang karena mendapat tawaran yang lebih menantang.

Selain itu, Kim juga memliki kedekatan dengan pelatih Djadjang Nurdjaman yang sebelumnya sempat mengarsiteki Persib dari tahun 2012 hingga 2017.

Kembali ke Piala Menpora 2021, juru taktik yang juga pernah mengarsiteki PSMS Medan itu juga mengaku persiapan timnya tak ideal lantaran durasi waktu yang sangat singkat.

Meski begitu, pelatih kelahiran Majalengka tersebut tetap optimis tim asuhannya bisa unjuk gigi.

"Kami syukuri saja, setidaknya ada kegiatan pramusim daripada tidak ada kegiatan sama sekali. Yang pasti Kami akan siapkan tim yang solid untuk bisa jadi juara," ungkap Djanur.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK