Bagaimana Mengetahui Ada Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

Menginap di hotel menjadi pilihan bagi mereka yang tengah berwisata, atau melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Namun terkadang ada kejadian yang tidak mengenakan...

Ilustrasi, kamera tersembunyi

Nusantaratv.com - Menginap di hotel menjadi pilihan bagi mereka yang tengah berwisata, atau melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Namun terkadang ada kejadian yang tidak mengenakan saat dimana seseorang menginap di hotel ‘diintip’ dengan kamera tersembunyi di dalam kamar.

Meski sudah sejak lama dilarang, kasus pemasangan kamera tersembunyi seolah nggak pernah ada habisnya. Nggak cuma orang iseng, bahkan terkadang ada beberapa penginapan ‘nakal’ dengan sengaja memasang kamera tersembunyi di area kamar tidur dan kamar mandinya. Belum tahu apa motifnya, namun yang jelas hal ini tentu akan merugikan pengunjung yang menginap di kamar tersebut.

Baca Juga: Awkarin Tipu Warganet Gegara Beli Hotel yang Cuma Gimmick Marketing

Biasanya kamera-kamera tersebut ukurannya sangat kecil dan diletakkan di tempat-tempat yang sulit diketahui. Atau ada juga kamera yang disembunyikan ditempat yang tidak kita duga yang sering kita jumpai. Tentu kita semua tidak ingin menjadi korbannya, kan. 

Nah untuk menemukan kamera tersembunyi di kamar hotel, toilet atau tempat penginapan lainnya tidak terlalu sulit. Bahkan smartphone Anda bisa menjadi alat untuk menemukan kamera tersembunyi tersebut.

Ilustrasi, kamera tersembunyi

Untuk mengetahui ada kamera tersembunyi atau tidak, ada dua cara yang dapat dilakukan:

  1. Gunakan senter untuk melihat semua tempat dan celah serta lubang di kamar Anda, termasuk ventilasi udara, radiator, soket dinding, dan bahkan botol sampo. Karena ada lapisan khusus pada lensa kamera, biasanya lapisan ini memantulkan cahaya hijau atau biru saat ada cahaya.
  2. Cara lain adalah dengan menggunakan kamera ponsel Anda untuk memindai titik cahaya apa pun setelah mematikan lampu dan menutup semua tirai di kamar Anda. Jika titik terang muncul di layar Anda, itu akan menunjukkan tempat di mana kamera infra merah disembunyikan.

Baca Juga: Usai Hotelnya Digerebek, Cynthiara Alona Ditahan dan Dijadikan Tersangka

Jadi, saat bepergian lagi, pastikan membawa senter untuk memeriksa ruangan yang akan ditempati. Atau jika tidak, gunakan senter di dalam ponsel.

Demikianlah cara menemukan kamera tersembunyi di kamar hotel, atau dimana saja di tempat kita menginap. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Sumber: ikutrame.com

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK