Asus ROG 3 Smartphone Super Canggih Untuk Para Gamers Resmi Di Luncurkan

Asus ROG Phone 3 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 856 Plus 5G Mobile Platform yang digabungkan dengan LPDDR5 RAM sampai 16GB, dan internal storage UFS 3.1...

Nusantara TV - ASUS ROG Phone 3 resmi diluncurkan pada Rabu (22/7/2020) lewat siaran langsung di channel YouTube dan situs resmi ASUS. Dalam acara tersebut, diungkap secara rinci spesifikasi, keunggulan sampai harga smartphone gaming ini.

Untuk chipset, ROG Phone 3 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 856 Plus 5G Mobile Platform yang digabungkan dengan LPDDR5 RAM sampai 16GB, dan internal storage UFS 3.1 sampai dengan kapasitas 512GB. Ponsel pintar untuk para gamer ini punya kapasitas baterai 6.000 mAh dengan 30W Fast Charging.

Dan untuk menjaga performa agar tetap terjaga dan suhu perangkat tetap stabil, ponsel ini dilengkapi dengan heat sink yang enam kali lebih banyak daripada yang ada pada ROG Phone II.

Untuk memaksimalkan proses pendinginan perangkat, ponsel dengan port USB Type-C guna charging dan transfer data ini menyediakan aksesoris yang bernama AeroActive Cooler 3, kipas eksternal yang dipasang dibelakang pada perangkat.

Aksesoris ini pun mempunyai 3.5 mm Combo Audio Jack dan mempunyai kick stand untuk menegakkan ponsel.

Pesona layar pun menjadi sorotan dari Hp gaming berbasis Android ini dimana ASUS mencantumkan panel AMOLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate sampai 144Hz dengan response time hingga 1ms.

Layarnya juga mempunyai touch latency 25ms dan slide latency 18ms. Artinya, layar ROG Phone 3 dapat menghadirkan respon yang paling cepat untuk bermain game, terutama untuk gaming kompetitif. ASUS mengungkap bahwa terdapat lebih dari 100 game mobile yang telah support 144Hz, antara lain yaitu Forsaken World, Dead Cells, Slam Dunk, dan ROCKMAN X DiVE.

Selanjutnya, fitur AirTrigger pun semkain canggih, sebab sekarang sudah mempunyai sensor gerak. Dan tidak kalah penting, ROG Phone 3 dilengkapi dengan software X Mode yang telah dinaikkan sehingga dapat mengeluarkan keterampilan terbaiknya untuk menyokong pengalaman gaming kamu, mulai dari performa, display, touch, dan network.

Agar semakin memuaskan para gamers saat memakainya, ASUS sudah melengkapi ROG Phone 3 dengan sistem audio dari GameFX Stereo Audio System yang dapat menghasilkan kuliatas suara superior dan telah dilengkapi Crosstalk Cancellation supaya suara yang didengar dari sejumlah speaker cocok dengan telinga para gamers saat mendengar.

Seperti seri ROG Phone sebelumnya, ROG Phone 3 juga muncul dengan sekian banyak aksesoris pendukung, mulai dari AeroActive Cooler 3, ROG Kunai 3, TwinView Dock 3, dan yang terbaru ialah ROG Clip. Bagi ROG Clip, ini adalah aksesoris yang dapat menghubungkan ROG Phone 3 ke kontroler konsol, seperti DualShock dari PlayStation dan kontroler Xbox One.

Meski dicap sebagai ponsel gaming, ROG Phone 3 ternyata tidak melupakan kemampuannya guna tetap melengkapi kegiatan pemakainya untuk berfoto. Ponsel dengan sokongan Wi-Fi 6 ini menghadirkan modul Quad-Camera dengan lensa utama 64MP, dan kamera depannya beresolusi 24MP.

Mengenai harganya, ROG Phone terdiri dari dua varian spesifikasi yang menilai harganya, yaitu varian RAM 16GB dengan harga 1,099 EUR atau Rp18,6 juta Rupiah dan varian RAM 12GB dengan harga 999 EUR atau Rp16,9 juta Rupiah.

Selain ROG Phone 3 ada juga ROG 3 Strix Edition yang muncul dengan memakai Snapdragon 865 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB UFS 3.1 dengan harga 799 EUR atau Rp13,5 juta Rupiah.
Super canggih bukan ? tertarik untuk membelinya ?

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK