Viral ! Dua Bos di China Cuci Kaki Karyawan Sebagai Ucapan Terima Kasih

Dua eksekutif dari sebuah perusahaan kosmetik di China mencuci kaki karyawannya yang dianggap memiliki kinerja yang baik. Hal itu juga sebagai bentuk terima kasih kepada karyawan atas kesetiaan dan kerja keras mereka.
Viral !  Dua Bos di China Cuci Kaki Karyawan Sebagai Ucapan Terima Kasih
Momen bos di China cuci kaki karyawannya. (Foto/YouTube)

Beijing, Nusantaratv.com - Dua bos dari sebuah perusahaan kosmetik di China mencuci kaki karyawannya yang dianggap memiliki kinerja yang baik. Hal itu juga sebagai bentuk terima kasih kepada karyawan atas kesetiaan dan kerja keras mereka. 

Kepala perusahaan kosmetik yang tidak disebutkan namanya di Jinan, Provinsi Shandong China, adalah sosok viral yang melakukan hal itu. 

Melansir South China Morning Post pada Selasa, (12/11/19), kejadian itu dilaporkan berlangsung pada 2 November lalu di kantor Pusat sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam penjualan produk kosmetik.

Dalam sebuah video viral di media sosial, kedua bos wanita ini terlihat sedang membasuh kaki karyawan.

Dalam video pendek itu, kedua eksekutif terlihat berjalan menyusuri lorong, menyatukan tangan dan membungkuk ke arah panggung, tempat delapan karyawan duduk, di belakang bak air kecil.

Baca Juga : Pengadilan Vietnam Jatuhi Hukuman Penjara Bagi WN Australia Terduga Terorisme

Mereka kemudian bergerak menuju panggung, berlutut, melepas sepatu dari kaki karyawan mereka dan mencucinya dengan tangan.

Tindakan mencuci kaki karyawan dilaporkan dimaksudkan untuk menunjukkan rasa terima kasih manajemen atas kerja keras mereka, tetapi juga meningkatkan moral karyawan

Namun, beberapa orang memuji sikap kedua bos itu, tetapi yang lain menganggap sikap kedua pimpinan itu palsu dan menjijikkan.

“Bos itu sangat licik. Mencuci kaki untuk karyawan berarti mereka [karyawan] tidak bisa meminta imbalan finansial,” tulis seorang warganet di Weibo, media sosial seprti Twitter versi China.

“Siapa yang menemukan kelas rendah seperti itu untuk membasuh kaki orang lain di siang hari bolong? Dan siapa yang akan menganggapnya menarik?” komentar yang lain.(Cal) 

 

 



Reaksi Kamu

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0