Empat Orang Tewas dalam Bentrokan di Bangladesh, Diduga Karena Menghina Nabi Muhammad

Empat orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya luka-luka dalam bentrokan antara massa dengan polisi Bangladesh yang terjadi pada Minggu (20/10/19).
Empat Orang Tewas dalam Bentrokan di Bangladesh, Diduga Karena Menghina Nabi Muhammad
Bendera Bangladesh (worldatlas)

Dhaka, Nusantaratv.com - Empat orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya luka-luka dalam bentrokan antara massa dengan polisi Bangladesh yang terjadi pada Minggu (20/10/19). Bentrokan itu diduga terjadi karena sebuah postingan Facebook yang dianggap menyinggung umat Muslim.

‌Bentrokan di distrik selatan Bhola, 195 km dari Ibu Kota Dhaka itu pecah saat massa yang marah memprotes sebuah posting Facebook di mana seorang warga Hindu dilaporkan membuat pernyataan menghina tentang Nabi Muhammad.

‌Polisi mengatakan akun Facebook itu sebenarnya telah diretas dan semua peretas telah ditahan.

‌"Kami melepaskan tembakan kosong sebagai pembelaan diri ketika beberapa orang mulai melemparkan batu ke arah petugas kami yang memaksa kami berlindung di sebuah gedung," kata Kepala Inspektur Polisi Bhola Sarkar Mohammad Kaisar sebagaimana dilansir Reuters, Senin (21/10/2019).

‌Empat orang tewas dan seorang polisi menderita luka tembak selama bentrokan itu, katanya. Penjaga perbatasan dan polisi tambahan juga telah dikirim ke wilayah Bhola. 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0