Duh, Dinding Perut Pria Ini Robek Usai Telan Korek Api saat Mabuk

Seorang pria berusia 25 tahun asal China, membuat geger lantaran aksinya yang menelan korek api saat mabuk pada 24 November lalu.
Duh, Dinding Perut Pria Ini Robek Usai Telan Korek Api saat Mabuk
Ilustrasi

Beijing,  Nusantaratv.com - Seorang pria berusia 25 tahun asal China, membuat geger lantaran aksinya yang menelan korek api saat mabuk pada 24 November lalu.

Melansir South China Morning Post, awalnya pria itu merasa sehat. Namun di hari ketiga usai kejadian, ia mulai muntah-muntah dan merasakan sakit perut yang luar biasa.

Kemudian ia pergi ke dokter dan mengatakan kepada staf medis bahwa sebelumnya ia menelan korek api dan membiarkannya saat ia mabuk.

Ia berpikir korek itu nantinya akan keluar dari tubuhnya saat buang air.

Baca Juga : Polisi India Tangkap Buronan dengan Cara Pura-pura Menikahinya

Ketika dokter menanganinya, mereka bisa mencium bau gas dari korek api melalui napas pria itu.

Dengan menggunakan gastroscope, tim medis menemukan salah satu ujung korek api telah rusak.

Selain itu, mereka juga menemukan korek api sudah dikelilingi oleh cairan lambung serta bagian dari dinding perut yang telah rusak.

"Kami pertama kali menggunakan penjepit dan mencoba mengambil korek api, namun gagal," ujar salah seorang dokter dikutip dari World of Buzz, Senin (2/12/2019).

Dokter pun membuka jaring yang dipasang pada ujung depan gastroskop untuk meraih korek api dengan kuat sebelum mengeluarkannya.

"Dalam proses ini, saya harus menyesuaikan sudut dengan perlahan-lahan mengingat esofagus itu tipis dan mudah tergores," katanya.

Esofagus sendiri merupakan saluran yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung.

Dokter kembali menjelaskan, bahwa cairan lambung di perut pria tersebut mungkin sudah mulai menghancurkan korek api yang menyebabkan cairannya bocor sehingga merusak saluran pencernaan.

Hal ini dapat mengakibatkan beberapa penyakit seperti tukak lambung, erosi lambung, dan perforasi.(Cal)




 



Reaksi Kamu

like
1
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
1