Dampak Kebakaran Hutan, Sydney pun Diselimuti Kabut

Dampak kebakaran hutan selama beberapa pekan terakhir di Australia membuat Sydney, yang merupakan ibu kota negara itu diselimuti kabut pekat.
Dampak Kebakaran Hutan, Sydney pun Diselimuti Kabut
Sydney diselimuti kabut (Reuters)

Sydney, Nusantaratv.com - Dampak kebakaran hutan selama beberapa pekan terakhir di Australia membuat Sydney, yang merupakan ibu kota negara itu diselimuti kabut pekat.

Penduduk Sydney diperingatkan tentang bahaya kebakaran hebat pada Selasa (19/11/19), saat suhu udara tampak melonjak hingga 37 derajat Celcius di kota barat.

 Sebagian kota mencatat tingkat kualitas udara delapan kali lebih tinggi daripada tolak ukur nasional.

Departemen kesehatan negara bagian mengatakan warga harus tinggal di dalam rumah sebanyak mungkin.

Baca Juga : Paus Fransiskus Sebut Para Politikus yang Kerap Serang Kaum Gay Sama Kejamnya dengan Adolf Hitler

"Bagi kebanyakan orang, asap menyebabkan gejala ringan seperti sakit mata, hidung dan tenggorokan. Namun, orang dengan kondisi seperti asma, emfisema, dan angina lebih cenderung peka terhadap efek kesehatan dari asap," kata Dr Richard Broom, Direktur Lingkungan Kesehatan di NSW Health sebagaimana dilansir Reuters. 

‌Pihak berwenang mengatakan sumber asap pada Selasa berasal dari kobaran api di Taman Nasional Wollemi, 150km barat laut Sydney, yang telah bertambah besar hingga merusak 150.000 hektar.

‌Kebakaran hutan di Australia adalah ancaman umum dan mematikan, tetapi kebakaran awal di musim semi selatan tahun ini telah merenggut sedikitnya empat nyawa dan menghancurkan lebih dari 300 rumah selama sepekan terakhir.(Cal) 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0