Akibat Minum Anggur Oplosan di Pesta Pernikahan, Lima Orang di China Tewas

Lima orang dilaporkan tewas dan 14 lainnya dibawa ke rumah sakit di China usai minum anggur yang dibuat dengan alkohol oplosan.
Akibat Minum Anggur Oplosan di Pesta Pernikahan, Lima Orang di China Tewas
Ilustrasi (qraved)

Beijing, Nusantaratv.com -Lima orang dilaporkan tewas dan 14 lainnya dibawa ke rumah sakit di China usai minum anggur yang dibuat dengan alkohol oplosan.

Melansir South China Morning Post, seorang pria di Desa Manpan, Menghai, Provinsi Yunnan, China tengah mengadakan pesta pernikahan untuk putranya pada Kamis dan Jumat pekan lalu.

Dia lalu menyajikan anggur yang dibuat oleh penduduk desa lain, yang hanya diidentifikasi dengan nama keluarganya Yan.

Namun, beberapa tamu justru muntah dan mengalami gangguan penglihatan setelah minum anggur tersebut. Lima orang di antara mereka meninggal dunia.

Baca Juga : Kalah Taruhan Judi, Pria Ini Kehilangan Istrinya

Regulator pasar memeriksa anggur tersebut dan menemukan bahwa kandungan metanolnya di dalam minuman itu berada di atas standar aman.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa Yan telah membeli alkohol industri 95 persen murni dan menggunakannya untuk membuat anggur.

Mencampur alkohol industri dengan anggur dapat menyebabkan keracunan metanol, yang dapat merusak sistem saraf.

Yan dibawa ke tahanan polisi. Sebanyak 14 penduduk desa yang keracunan dirawat di rumah sakit dan nyawa mereka sudah tidak terancam.

Pada November 2017, tiga pelanggan meninggal karena keracunan metanol di Provinsi Guangdong selatan, setelah minum wiski yang dibuat dengan alkohol yang diproduksi secara ilegal, bukan di pabrik legal yang telah menjalani pemeriksaan.

Tiga belas orang yang terlibat dalam pembuatan, distribusi dan penjualan wiski ditangkap karena memproduksi dan menjual produk makanan beracun dan berbahaya.(Cal)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0