Arab Saudi Ingin Akuisisi Inter Milan

Zhang Jindong mengungkapkan pada minggu lalu Suning akan mengurangi investasi

Bendera Inter Milan / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Arab Saudi melalui dana investasinya telah menunjukan minat untuk memiliki saham klub raksasa Italia, Inter Milan.

Sejatinya, pemilik saham Inter Milan, Suning sedang mencari "mitra yang cocok" untuk Inter Milan. Keluarga Zhang juga siap untuk menjual saham minoritas atau mayoritas di klub tersebut.

La Gazzetta dello Sport membertiakan, Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman tertarik dengan Inter dan akan terbuka untuk mengakuisisi saham minoritas di klub melalui Dana Investasi Publik Saudi.

Akan tetapi, Zhang Jindong mengungkapkan pada minggu lalu Suning akan mengurangi investasi yang "tidak relevan dengan bisnis ritel".

Sebelum Arab Saudi, BC Partners yang berasal dari Inggris juga telah menunjukkan minat untuk memperoleh saham mayoritas di Inter Milan.

Akan tetapi, kedua pihak belum mencapai kesepakatan karena Suning menilai klub tersebut sebesar € 1 miliar. Dibertikan Il Sole 24 Ore, Jika dana sudah tersedia, maka kedua pihak akan membahas kemungkinan akuisisi klub.

Selain itu, Fortress juga memngabarkan kalau perusahaan manajemen investasi Amerika, juga  telah membuat tawaran awal untuk mengakuisisi mayoritas saham klub.

"Penawaran tersebut sebagian ekuitas dan sebagian lagi pembiayaan dan juga akan ditujukan untuk membiayai kembali hutang yang ada," lapor surat kabar itu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK