Apple Tawarkan Penggantian Gratis Baterai MacBook Pro, Ini Syaratnya

Perangkat dengan Baterai Normal Disarankan untuk Meng-update ke MacOS Big Sur 11.2.1

Nusantara TV - Apple telah merilis program penggantian baterai gratis untuk perangkat MacBook keluaran 2016 dan 2017. 

Mengutip The Verge, Rabu (10/2/2021), program ini merupakan jawaban dari keluhan para pengguna selama ini yang mendapati baterai MacBook mereka tidak dapat diisi daya lebih dari 1 persen.

Perusahaan mengonfirmasi sejumlah pelanggan MacBook Pro mengalami masalah dengan baterai. Bagi perangkat dengan status baterai 'servis disarankan', maka dapat memenuhi syarat untuk penggantian baterai secara gratis.

Namun, jiika status baterai 'normal', berarti baterai tidak mengalami masalah. Nah! Bagi perangkat dengan baterai normal disarankan untuk meng-update ke macOS Big Sur 11.2.1 yang dirilis baru-baru ini.

Baca Juga: Samsung Belum Berhasil Salip Apple, Soal Apa?

Sistem operasi tersebut diklaim akan menyelesaikan masalah pengisian daya. Atau opsi lainnya, pembaruan ke macOS Catalina 10.15.7.

Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu, mengatakan bakal memeriksa perangkat terlebih dahulu guna mengonfirmasi jika perangkat tersebut memenuhi persyaratan untuk layanan.

"MacBook Pro Anda akan diperiksa sebelum diservis untuk memastikan apakah memenuhi syarat untuk program ini. Servis mungkin memerlukan waktu 3-5 hari," tulis Apple.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK