Apple Latih Siri Untuk Ucapan Pengguna Gagap

Apple dikabarkan tengah meneliti cara untuk meningkatkan layanan asisten digitalnya Siri untuk lebih memahami ucapan penggunanya yang gagap.

Ilustrasi SIRI Apple

Nusantara TV - Apple dilaporkan meneliti cara untuk meningkatkan layanan digital digital Siri untuk lebih memahami salam pengguna. Menurut laporan yang diberikan dari Wall Street Journal Apple Train Voice Assistant untuk menangani ucapan atipikal.

Dilaporkan dari Rumor Mac, Jumat (26/2/2021) Apple telah membangun database yang terdiri dari 28 ribu klip audio dari konten podcast yang menampilkan orang-orang gagap untuk menggunakan Siri.

Data yang dikumpulkan oleh Apple akan meningkatkan sistem pengenalan suara untuk pola atipikal juru bicara Apple.

Seiring dengan meningkatkan cara Siri memahami orang-orang dengan pola ucapan atipikal, Apple juga menerapkan fitur fitur Talk to Talk untuk Siri yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berapa lama mereka ingin mendengarkan.

Ini bertujuan untuk mencegah Siri dari mengganggu pengguna gagap sebelum mereka selesai berbicara. Siri juga dapat digunakan tanpa suara secara bersamaan, melalui tipe ke fitur Siri yang pertama kali diperkenalkan pada iOS 11.

Apple berencana untuk menggambarkan pekerjaan untuk meningkatkan kemampuan SIRI dalam makalah penelitian yang akan dipublikasikan minggu ini, yang akan memberikan rincian lebih lanjut tentang upaya perusahaan.

Google dan Amazon juga bekerja untuk melatih Google Assistant dan Alexa untuk lebih memahami semua pengguna, termasuk mereka yang mengalami kesulitan menggunakan suara mereka.

Google mengumpulkan data atipikal dan amazon pada bulan Desember meluncurkan dana Alexa untuk memungkinkan orang yang memiliki gangguan bicara untuk melatih algoritma untuk mengenali pola vokal mereka yang unik.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK