WhatsApp Tingkatkan Jumlah Peserta Video Call Grup Hingga 8 Peserta :: Nusantaratv.com

WhatsApp Tingkatkan Jumlah Peserta Video Call Grup Hingga 8 Peserta

WhatsApp Tampaknya Memperhatikan Potensi Tersebut.
WhatsApp Tingkatkan Jumlah Peserta Video Call Grup Hingga 8 Peserta
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menjaga jarak sosial (social distancing) dinilai menjadi salah satu strategi terpenting dalam pencegahan infeksi virus corona (COVID-19).

Namun untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman, sahabat maupun rekan kerja diperlukan layanan konferensi video. Kebutuhan video call mungkin mengalami peningkatan belakangan ini. Diketahui, Microsoft dan Google memiliki platform untuk video conference, dan kini WhatsApp tampaknya memperhatikan potensi tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (22/4/2020), WhatsApp memperluas layanan video call grup yang memungkinkan hingga 8 orang peserta. Sebelumnya, layanan tersebut bisa dipakai sekaligus oleh 4 orang.

Baca Juga: WhatsApp Bakal Perbarui Panggilan Video, Bisa Lebih dari Empat Peserta

Aplikasi saat ini hanya dalam versi beta. Dan untuk mendapatkannya Anda harus menginstal pembaruan beta iOS 2.20.50.25 dari TestFlight dan 2.20.133 beta dari Google Play.

Namun mengingat fitur ini masih dalam versi beta, mungkin perlu waktu untuk menjangkau semua pengguna. Mereka yang mengambil bagian dalam versi beta harus dapat mengaksesnya untuk saat ini.

"Jika fitur ini tidak tersedia untuk Anda dan Anda juga telah menginstal ulang WhatsApp, jangan khawatir," demikian dikatakan WABetaInfo. "WhatsApp secara bertahap meluncurkannya, dan dalam beberapa jam ke depan Anda harus dapat menerima aktivasi dari server," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0