Anji Jalani Assessment di BNNP Jakarta 

Nantinya BNNP DKI Jakarta Akan Mengeluarkan Rekomendasi untuk Anji.

Anji (Instagram)

Nusantaratv.com - Musisi Anji atau Erdian Aji Prihartanto akhirnya dibawa penyidik Polres Metro Jakarta Barat ke BNNP DKI Jakarta untuk melakukan assessment atau penilaian.

Hal ini terkait permohonan rehabilitasi pihak keluarga Anji sebelumnya. 

"Diketahui sebelumnya pihak keluarga ajukan permohonan dilakukan assessment penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Anji," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Harry Gasgari di kantornya, Kamis (17/6/2021). 

Harry lebih lanjut mengatakan, Anji di BNNP (Badan Nasional Narkotika Provinsi) DKI Jakarta tak akan jalani pemeriksaan rambut dan urine, melainkan tes lain. Sebab hasil urine dan barang bukti yang disita sudah dianggap cukup. 

"Sementara hasil penyidikan kami temukan sudah cukup temui bukti dari cek urine dan Puslabfor dari barang bukti," ujarnya. 

"Anji sudah dilakukan penahanan jadi mekanisme penyidikan terus berjalan jadi assessment hak Anji juga selaku penyalahguna narkotika," kata dia lagi. 

Nantinya, BNNP DKI Jakarta akan mengeluarkan rekomendasi, apakah Anji patut direhabilitasi atau tetap ditahan. 

"Hasil assessment tersebut berupa rekomendasi yang dikeluarkan tim assessment terpadu, hasil rekomendasi akan kami sampaikan lebih lanjut," katanya. 

Anji diamankan polisi di rumahnya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB. 

Pada Senin (14/6/2021), Anji baru melakukan tes urine. Hasilnya, si pelantun lagu 'Berhenti Di Kamu' itu dinyatakan positif ganja. 

Anji disangkakan dengan Pasal 127 dan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK