Anggota Komisi VI DPR RI Ini Terjun ke Masyarakat Bantu Realisasikan Program Terkendala Pandemi Covid-19

Ini sejalan dengan instruksi dan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani

Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon (tengah) diabadikan saat prosesi pemberian bantuan di Kayu Manis Kecamatan Matraman, Jakarta Timur/ist

Jakarta, Nusantara TV-Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Anggota Badan Legislasi Nasional dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon turun ke tengah-tengah masyrakat untuk membantu merealisasikan program-program yang terkendala akibat pandemi covid-19, pada Sabtu (8/5/2021). 

Dalam lanjutan kunjungan kerjanya kali ini, Sondang Tampubolon memberikan bantuan sarana dan prasarana ke Mushola Al-Abror di wilayah Kayu Manis, Kecamatan Matraman dan pembangunan gapura dan kesekretariatan RW 04 Kelurahan Utan Kayu Selatan di Jakarta Timur. 

Di sela-sela kunjungan kerjanya Sondang Tampubolon mengatakan kepada media, turun membantu masyarakat merupakan komitmen dan tanggungjawabnya selaku wakil rakyat. Ini sesuai dengan instruksi dan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

"Sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri  dan Ketua DPR RI, Puan Maharani 
menyampaikan kami selaku wakil rakyat harus terus turun 
membantu masyarakat untuk merealisasikan segala macam 
program yang mungkin saat ini terkendala akibat pandemi 
covid-19," kata Sondang Tampubolon yang tak lain adalah putri dari tokoh politik nasional Nurdin Tampubolon yang merupakan Tim Ahli Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. 

Baca juga: Sondang Tampubolon Sesalkan Aksi Terorisme yang Libatkan Generasi Muda

"Tujuannya satu yaitu agar bagaimana kesejahteraan masyarakat 
Indonesia khususnya di Jakarta Timur semakin baik. Dan kita  
terus membantu agar pemulihan ekonomi nasional bisa segera 
cepat recovery karena memang sejatinya dikarenakan pandemi 
covid-19 banyak hal yang terlambat," imbuhnya. 

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan sebentar lagi Idul Fitri, kata Sondang Tampubolon, banyak kegiatan-kegiatan agama di rumah-rumah ibadah baik itu diadakan di masjid maupun di mushola. 

"Dan sarana dan prasarananya harus representatif artinya 
masyarakat jamaah dan khususnya generasi muda bisa 
mempelajari ilmu-ilmu agama yang selaras dengan landasan ideologi negara yaitu Pancasila," ujarnya. 

Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon diabadikan bersama para pimpinan dan pengurus mushola Al-Abror Kayu Manis/ist

Karenanya, sambung Sondang Tampubolon, dirinya tergerak untuk ikut  membantu renovasi mushola Al-Abror di 
wilayah Kayu Manis, Kecamatan Matraman. 

"Sangat senang sekali bertemu dengan para pimpinan masjid dan pengurus mushola. Mereka menyampaikan bahwa generasi muda 
sekarang ini harus dididik agar memiliki ilmu agama yang cukup,  
kemudian akhlak yang baik dan juga tetap berlandaskan kepada 
ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tukasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Mushola Al-Abror dan Ketua RW 04 Utan Kayu Selatan mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Sondang Tampubolon. Mereka berharap Anggota Komisi VI DPR RI itu dapat terus membantu warga lain, terutama di Jakarta Timur.  

"Saat ini Mushola Al-Abror sedang direnovasi. Sebenarnya tinggal finishing. Tapi kami bingung juga karena sudah banyak sekali utang ke toko material bangunan. Kami bingung mencari dana untuk biaya finishing renovasi mushola Al-Abror. Alhamdulillah, ada bantuan melalui Bu Sondang Tampubolon. Ini terealisasi sekitar Rp106 juta yang bisa digunakan untuk finishing mushola Al-Abror. Harapan kami ke depan Bu Sondang Tampubolon dapat membantu wilayah lain khususnya di Kayu Manis. Sehingga, apa-apa yang menjadi aspirasi kami bisa terealisasi dengan baik," ujar Ketua DKM Mushola Al-Abror, Safaruh Rozi.

Ucapan terimasikasih juga disampaikan Lurah Kayu Manis, Heru Suryono. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Bu Sondang yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid/mushola Al-
Abror. Tentunya dengan adanya bantuan ini maka proses renovasi dapat dirampungkan.  Kita harapkan setelah rampungnya proses renovasi mushola Al-Abror ibadah di lingkungan Kayu Manis akan semakin bagus," pungkasnya.

Terpisah, Ketua RW 04 Utan Kayu Selatan,  Fauzan juga berterimakasih kepada Sondang Tampubolon yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk pembangunan gapura dan kesekretariatan RW 04. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Bu Sondang," pungkas Fauzan yang diamini oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Matraman, Heru Susanto.  

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK