Ancaman Covid-19, Honda Setop Produksi Mobil di India

Honda Bukan Prodsuen Mobil Pertama yang Mengambil Tindakan Seperti Itu di Tengah Meningkatnya Kasus Positif Covid-19.

Ilustrasi Honda. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Honda Cars India pada Kamis (6/5/2021) mengumumkan mereka memajukan penutupan pemeliharaan di pabrik manufaktur yang berbasis di Rajasthan sekitar sepuluh hari setelah gelombang kedua pandemi Covid-19. 

Produsen mobil asal Jepang itu memutuskan untuk menghentikan produksi di fasilitas yang berbasis di Tapukara selama 12 hari mulai dari 7 Mei 2021 dalam upaya mengekang penyebaran infeksi virus corona.

Produksi di fasilitas manufaktur akan dihentikan dari 7 Mei hingga 18 Mei, seperti yang diinformasikan oleh Honda. Produsen mobil akan melanjutkan operasi manufaktur mulai 19 Mei, seperti dikutip dari Hindustan Times, Jumat (7/5/2021).

Penutupan blok pemeliharaan tahunan awalnya dijadwalkan pada pertengahan Mei 2021. Pabrik Tapukara HCIL memiliki kapasitas produksi terpasang 180 ribu unit per tahun.

Baca Juga: Honda India dan Hero MotoCorp Dirikan Rumah Sakit Sementara untuk Pasien Covid-19

Karyawan perusahaan yang bekerja di kantor perusahaan dan zona untuk semua fungsi diminta untuk bekerja dari rumah. Honda menyebut hanya beberapa kolega yang terlibat dalam menjalankan layanan esensial yang memerlukan kehadiran fisik untuk beberapa aktivitas penting yang hadir di kantor.

Honda bukan prodsuen mobil pertama yang mengambil tindakan seperti itu di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19. Awal pekan ini, Mahindra & Mahindra juga mengumumkan penutupan pabrik pemeliharaan tahunan hingga Mei.

Pabrikan mobil lain seperti Maruti Suzuki, Hero MotoCorp, MG Motor India, Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI), dan Suzuki Motorcycle India juga telah mengumumkan penghentian sementara operasi manufaktur setelah meningkatnya kasus Covid-19.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK