Alumni IPB Siap Kolaborasi Memajukan Perekonomian Sumbar

Jaring Alumni IPB Perlu Dioptimalkan untuk Semakin Aktif Dalam Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Bangsa.

Pelantikan DPD Himpunan Alumni IPB Sumbar. (Istimewa)

Padang, Nusantaratv.com - Ikatan Alumni IPB (Institut Pertanian Bogo) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) di sektor pertanian maupun sektor lainnya untuk memajukan perekonomian. 

"Alumni siap berkontribusi dalam membangun Sumbar di berbagai sektor, baik di sektor pertanian maupun sektor lainnya," kata Ketua Umum DPD Himpunan Alumni IPB (HA IPB) Sumbar, Nuzul Amri, di Padang.

Menurut dia, para alumni IPB di Sumbar berusaha mesingkronkan program pemerintah bisa berjalan di segala sektor demi pembangunan di Sumbar.

Sebagaiman diketahui, alumni IPB ahli disegala bidang sehingga bisa memberikan sumbangsih pada masyarakat. Kehadiran alumni IPB terasa manfaatnya bagi masyarakat di Sumbar,

"Alumni IPB yang luwes juga memiliki karakter yang bagus dan disiapkan, maka siap berkolaborasi untuk melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Nuzul Amri.

Nuzul Amri berharap dari senior untuk memberikan masukan agar program alumni berjalan secara optimal.

"Jaring alumni IPB perlu dioptimalkan untuk semakin aktif dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. Sama-sama saling membantu guna mencapai program Alumni IPB di Sumbar," lanjutnya.

Sementara itu, Plh Sekdaprov Sumbar, Benny Warlis menyebutkan sangat perlu adanya kolaborasi alumni IPB dengan pemerintah untuk pembangunan di Sumbar.

"Gerakan konsolidasi dilakukan untuk menggali berbagai potensi dan ide-ide besar kalangan akademisi dalam membangun pertanian ke depan," tukasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK