Albert Papilaya Tak Berdaya di RS Ternate

Albert Papilaya dikabarkan masih dalam status koma di RS Ternate

Albert Papilaya / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Legenda tinju Indonesia, Albert Papilaya terbaring tak berdaya di IGD RSUD Dr. H Chasan Boesoerie, Ternate, Maluku Utara.

Hal itu diungkapkan oleh putra dari Perempatfinalis Olimpiade Barcelona 1992, Steven Papilaya seperti dilansir Rondekaktual.

"Papa masih terbaring koma. Belum bisa diajak komunikasi," kata Steven Papilaya.

Steven juga meenjelaskan bahwa Alberth Papilaya dilarikan ke rumah sakit di Jailolo pada hari Kamis, 15 April 2021 siang.

Sejatinya, sebelum masuk rumah sakit, pemegang medali emas PON empat kali itu sudah berada di kampung halamannya, Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, sejak awal Maret 2021.

Ketika masih di Jakarta, pria kelahiran Tobelo, Maluku Utara, 15 September 1967 ini masih sehat dan sempat menjadi Tim Sukses Komaruddin Simanjuntak yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PP Pertina menggantikan posisi Jhony Asadoma.

Bahkan, dia hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) Pertina yang digelar di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Jakarta, 31 Desember 2020.

Istri Albert Papilaya, Florence pun mengaku tidak mengetahui persis penyakit yang diderita oleh suaminya tersebut.

"Tiba-tiba kayak seperti stroke ringan. Tapi, kalau mau dibilang stroke tidak juga. Tensi tidak tinggi. Bingung juga. Ketika memilih pulang ke kampung, Alberth masih kuat," kata Florence, istri Albert Papilaya.

"Itu pada 3 Maret 2021. Di kampung (Jailolo) Alberth mulai tidak bisa jalan dan berobat alternative. Awal April mulai drop, setelah video call dengan anaknya yang di Jakarta. Sekarang sudah di sini," tambahnya.

Untuk diketahui, Pada Olimpiade XXV/1992 Barcelona, Alberth Papilaya bertanding di kelas menengah 75 kilogram dan berhasil sampai ke 8 besar kemudian kalah dan gagal merebut medali.

Selain itu, Alberth Papilaya pernah juara di kelas menengah ringan, kelas menengah, kelas berat ringan, dan kelas berat. Alberth lima kali bertanding di PON dan empat kali merebut medali emas.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK