Libya Amankan 493 Imigran di Barat Laut Tripoli

Penjaga Pantai Libya mengatakan pada Kamis malam bahwa mereka telah mengambil 493 migran di enam kapal karet selama enam kali melakukan operasi dalam seminggu di daerah timur laut dan barat laut Tripoli.
Libya Amankan 493 Imigran di Barat Laut Tripoli
Imigran Libya (liputan6.com)

Tripoli, Nusantaratv.com - Penjaga Pantai Libya mengatakan pada Kamis malam bahwa mereka telah mengambil 493 migran di enam kapal karet selama enam kali melakukan operasi dalam seminggu di daerah timur laut dan barat laut Tripoli. 

Para migran, termasuk 28 wanita dan lima anak-anak, berasal dari negara-negara sub-Sahara, Arab dan Asia. 

"Mereka semua dipindahkan ke pusat-pusat penahanan yang dikelola oleh Pemerintah Kesepakatan Nasional yang didukung AS," kata juru bicara Coast Guard Ayoub Qassem. 

Pantai barat Libya adalah titik keberangkatan utama bagi para migran yang melarikan diri dari perang dan kemiskinan dan berharap untuk kehidupan baru di Eropa, meskipun jumlah penyeberangan telah menurun tajam sejak Juli 2017. 

Baca Juga :Meksiko dan Uruguay Sarankan Hal Ini Untuk Venezuela

 Para migran dibawa ke berbagai pusat penahanan: 173 ke Komas, sekitar 120 km (74,6 mil) timur Tripoli; 166 ke Tripoli; 50 ke Zawiya, dan 104 ke Zuwarah, kedua kota di sebelah barat Tripoli, kata Qassem. 

Sebelumnya pada hari Kamis, seorang migran Sudan meninggal di pangkalan angkatan laut Abu Sittah di Tripoli karena luka tembak, beberapa jam setelah dikembalikan ke pantai oleh Penjaga Pantai Libya.

 Libya jatuh ke dalam kekacauan setelah pemberontakan yang didukung NATO yang menggulingkan Muammar Qaddafi pada 2011, dengan banyak kelompok bersenjata dan dua administrasi bersaing untuk mendapatkan kekuasaan.


Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV /Cal) 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0