Delapan Orang Tewas dan 25 Dilaporkan Hilang dalam Insiden Kapal Terbalik di India

Setidaknya delapan orang tewas dan 25 orang hilang setelah sebuah kapal terbalik di negara bagian Andhra Pradesh di India Selatan pada Minggu (15/9/19).
Delapan Orang Tewas dan 25 Dilaporkan Hilang dalam Insiden Kapal Terbalik di India
India (amazon.in)

Mumbai, Nusantaratv.com - Setidaknya delapan orang tewas dan 25 orang hilang setelah sebuah kapal terbalik di negara bagian Andhra Pradesh di India Selatan pada Minggu (15/9/19). 

Kapal wisata itu mengangkut lebih dari 60 orang termasuk awak ketika insiden itu terjadi di sungai Godavari, Santhi Swaroop, direktur eksekutif di Otoritas Manajemen Bencana Negara. 

Baca Juga : Respon Inggris Soal Serangan Fasilitas Minyak Arab Saudi

  “Kami telah mengidentifikasi delapan mayat sejauh ini, dan menyelamatkan 27 orang. Upaya penyelamatan oleh petugas untuk menemukan mereka yang hilang masih ada, ”kata Swaroop, menambahkan penyebab kecelakaan itu tidak jelas.

 Penduduk lokal memperlihatkan gambar-gambar kapal yang terbalik dan orang-orang yang selamat serta anggota keluarga menangis di rumah sakit setempat.

 Kecelakaan kapal adalah hal biasa di India, dengan peraturan terbatas dan pemeriksaan keselamatan yang lemah yang mengarah pada kecelakaan fatal di seluruh negara. 

Namun, media lokal melaporkan bahwa dalam hal ini penumpang mengenakan jaket penyelamat. Dua insiden besar kapal terbalik masing-masing menewaskan lebih dari 15 orang pada tahun 2017, di negara bagian utara Uttar Pradesh dan Bihar. 

Peristiwa serupa di negara bagian Andhra Pradesh menewaskan sedikitnya 16 orang pada November 2017.

Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal)