72 Personil PLN Perbaiki Jaringan Listrik Di Pulau Adonara

PT PLN ULP Adonara Masih Terus Melakukan Perbaikan Jaringan Listrik yang putus.

Petugas PT PLN perbaiki jaringan listrik yang hancur diterjang banjir bandang di Pulau Adonara. (Istimewa)

NTT, Nusantaratv.com - Jumlah personil PT PLN yang melakukan pekerjaan perbaikan jaringan listrik yang rusak parah akibat terjangan banjir bandang yang menimpa beberapa wilayah di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), sebanyak 72 orang.

Jumlah tersebut bertahan hingga sekarang dari sebelumnya 50 orang pada pekerjaan perbaikan di hari pertama dan kedua pasca musibah tragis tersebut.

"Selain tenaga dari PT PLN ULP Adonara, kami juga mendapat bantuan tenaga dari PLN Maumere, PLN Larantuka, dan mitra kerja dari Kabupaten Lembata. Pada pekerjaan hari pertama dan kedua (5-6 April 2021), jumlah personil 50 orang. Penambahan itu terjadi pada pekerjaan hari ketiga, dan bertahan hingga sekarang," ungkap Kepala PT PLN ULP Adonara, Theo Aji Caraka, Minggu (11/4/2021).

Kendati harus berhadapan dengan berbagai kendala dan kesulitan lapangan, akibat banyaknya infrastruktur jalan dan jembatan yang putus, namun pihak PT PLN ULP Adonara tetap komit untuk segera merampungkan pekerjaan perbaikan jaringan listrik tersebut.

Theo Aji Caraka mengatakan pihaknya berhasil memulihkan suplai listrik ke-8 Kecamatan di Pulau Adonara.

"Sistem Pulau Adonara sebagian besarnya sudah menyala, jumlah gardu nyala 123 buah. Tinggal 15 gardu yang masih padam dengan jumlah pelanggan nyala 2.475 pelanggan. Kami terus melakukan perbaikan hingga semuanya rampung," tegasnya. (Eman Niron)

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK