652 Karyawan Pabrik Dua Kelinci Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar daerah dengan status zona merah penyebaran Covid-19 untuk menerapkan kembali gerakan di rumah saja.

Ilustrasi covid-19/ist

Pati, Nusantara TV-Lonjakan kasus covid-19 di Jawa Tengah semakin mengkhawatirkan. Dilaporkan, sebanyak 652 karyawan pabrik Dua Kelinci positif covid-19. Hal itu diketahui usai dilakukan tes swab terhadap seluruh karyawan.

Dari 5.214 karyawan yang mejalani tes swab, 652 dinyatakan positif.  Ke-652 yang positif corona terdiri dari 114 karyawan dari Kudus dan 538 dari Pati, Jawa Tengah. Mereka merupakan karyawan pabrik perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Demikian disampaikan oleh Tim Siaga Covid-19 PT Dua Kelinci pada Kamis (17/6/2021). 

Baca juga: Ngeri! Hari Ini Tambah 12.990 Kasus Positif Covid-19 di RI

Meledaknya kasus positif covid-19 di Pabrik Dua Kelinci disebut karena lokasi pabrik yang berada di perbatasan. Jumlah kasus positif ini mencapai 12,5 persen dari total karyawan Dua Kelinci. Saat ini, pihak Dua Kelinci memberlakukan kebijakan isolasi mandiri kepada para karyawannya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar daerah dengan status zona merah penyebaran Covid-19 untuk menerapkan kembali gerakan di rumah saja. 

“Lebih banyak hari di rumah saja, karena kejadiannya sudah setahun lebih,” ujar Ganjar beberapa waktu lalu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK