31 HondaJet Sudah Dikirim untuk Para Sultan

HondaJet Jepang Sudah Mulai Disewakan Sebagai Layanan Transportasi Udara.

HondaJet. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Sebanyak 31 unit HondaJet sudah dikirimkan secara global ke konsumennya selama empat tahun berturut-turut.

Pesawat jet mewah buatan Honda Aircraft Company ini menjadi pesawat dengan pengiriman terbanyak di kelasnya. Hal itu berdasarkan data General Aviation Manufacturers Association (GAMA).

Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino, mengatakan kendati jumlah pengiriman menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, namun dia melihat sudah ada pergeseran moda transportasi yang berkelanjutan.

"Banyaknya pengiriman HondaJet menunjukkan konsumen di seluruh dunia terus memilih HondaJet," ujar Fujino, dikutip dari Japan Today, Sabtu (27/2/2021).

Dia juga meyakini HondaJet akan terus berkontribusi dalam pemulihan pasar penerbangan bisnis global.

Sementera itu, Honda mengatakan lebih dari 170 HondaJet saat ini beroperasi di seluruh dunia sejak pengiriman pesawat pertama pada 2015. Tahun lalu, Honda Aircraft Company memperluas jejak globalnya dengan sertifikasi tipe di Pakistan dan Rusia. 

Saat ini, penjualan dan layanan Honda Aircraft Company mencakup beberapa wilayah, di antaranya Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, China, Timur Tengah, India, Jepang, dan Rusia.

Sedangkan HondaJet Jepang sudah mulai disewakan sebagai layanan transportasi udara. Salah satunya oleh rumah dagang Jepang Marubeni Corp. Mereka mengenakan tarif per jam untuk HondaJet antara 500.000 yen (Rp67 juta) hingga 600.000 yen (Rp80 juta), untuk maksimal lima penumpang.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK