16 Juta Bulk Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di RI

Kedatangan kali ini merupakan kedatangan yang keempat dari total 122,5 juta dosis vaksin yang dibeli pemerintah Indonesia

Ilustrasi vaksin covid-19 Sinovac/ist

Tangerang, Nusantara TV-Sebanyak 16 juta bulk vaksin covid-19 Sinovac dan 1,5 juta overfill tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Minggu (28/3/2021). Vaksin dari China tersebut dikirim menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kedatangan vaksin  kali ini merupakan kedatangan yang keempat. Ini merupakan tindaklanjut dari komitmen PT Bio Farma dalam penyediaan vaksin Covid-19 kepada pemerintah sebanyak 122,5 juta dosis vaksin.

"Hari ini, kita berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ketujuh, sebanyak 16 juta dosis vaksin jenis Sinovac dalam bulk vaksin," kata Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengutip akun Twitter @KemenkesRI.

Baca juga: BPOM Kasih Izin Penggunaan Vaksin Sinovac!

Dante menyatakan ketersediaan vaksin sangat vital dalam memuluskan program vaksinasi yang saat ini di jalankan oleh pemerintah. Dengan adanya suplai tambahan vaksin yang baru pada hari ini maka tentu kecepatan pelaksanaan program vaksinasi per harinya akan terus ditingkatkan.

"Ini tentunya akan menambah ketersediaan vaksin Covid-19 guna mempercepat vaksinasi nasional,." tukasnya.

Sebagai informasi, sebelum didistribusikan 16 juta bulk vaksin ini terlebih dahulu akan dievaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Langkah tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan, mutu serta khasiatnya sebelum nantinya digunakan dalam program vaksinasi. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK