15 Tanaman Pengusir Nyamuk, Mudah Ditanam

Nyamuk adalah serangga yang sering menganggu manusia. Akibat gigitan nyamuk kulit jadi bentol-bentol dan gatal. Yang ditakutkan, serangga ini bisa membawa penyakit...

Tanaman pengusir nyamuk

Nusantaratv.com - Nyamuk adalah serangga yang sering menganggu manusia. Akibat gigitan nyamuk kulit jadi bentol-bentol dan gatal. Yang ditakutkan, serangga ini bisa membawa penyakit berbahaya, seperti malaria dan demam berdarah. Bila ingin melindungi diri dengan cara yang alami, tanaman pengusir nyamuk bisa menjadi salah satu solusi. 

Beberapa tanaman memang ada yang memiliki kemampuan mengusir nyamuk karena aromanya yang tak disukai nyamuk. Jika ingin langsung mengaplikasikannya pada kulit, bisa diambil salah satu bagian tanaman lalu gosokkan pada kulit, mengekstrak minyaknya atau mengambil sarinya.

Baca Juga: Mengapa Kita Sering Digigit Nyamuk?
https://www.nusantaratv.com/mengapa-kita-sering-digigit-nyamuk

Menariknya, sebagian besar tanaman pengusir nyamuk memiliki bentuk yang cantik sehingga bisa juga dijadikan tanaman hias di rumah.

Berikut ini daftar tanaman pengusir nyamuk yang bisa menjadi pilihanmu. Perlu diketahui, tanaman ini hanya mampu membuat nyamuk tidak mendekat saja, bukan sebagai pembunuh nyamuk.

Lanjut 
like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK