12 Orang Berbugil Ria Menangkap Babi Ngepet di Depok

Seekor hewan babi yang oleh warga dianggap sebagai babi ngepet, ditangkap warga Bedahan, Sawangan, Depok.

Seekor babi yang oleh warga disebut sebagai bebi ngepet.

Nusantaratv.com - Sebuah video yang dibagikan oleh seorang warga Depok menjadi viral di media sosial. Video tersebut menceritakan tentang ditangkapnya seekor babi ngepet yang selama ini meresahkan warga di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok.

Dalam video itu nampak seekor babi berwarna hitam dengan ukuran sedang berada di dalam kandang salah satu rumah warga. 

Menurut penjelasan ketua RW 4 Bedahan Abdul Rosad, babi ini memang sering berkeliaran di lingkungannya dan menyebabkan banyak kerugian materil.

“Yang jelas uang saya sendiri saja (kehilangan) Rp900 ribu, belum warga lain Rp2 juta, Rp3 juta, Rp500 ribu, variatif nominalnya,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Saat dilakukan penangkapan, banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut, ujar Rosad.

Baca Juga: Artis Ini Jadi Babi Ngepet, Hidung dan Mulut Tak Berbentuk

“Semuanya lihat, itu awalnya manusia, lalu berubah berwujud babi. Sekali lagi ini bukan rekayasa banyak yang melihat juga. Yang jelas awalnya manusia lalu menjadi babi ngepet,” ungkapnya.

Rosad pun menjelaskan bahwa penangkapan itu dilakukan oleh 12 orang yang bertelanjang, karena konon katanya untuk bisa menangkap babi ngepet harus tanpa mengenakan busana.

“Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya,” imbuhnya.

Melalui pengeras suara, Rosad pun menghimbau kepada pihak yang merasa ada sangkut pautnya dengan babi ngepet itu agar segera menghubunginya sesegera mungkin.

“Jadi kalau nanti kita tunggu sampai maghrib, tidak ada yang dari pihak keluarga nggak ada yang datang (mengambil babi ngepet), terpaksa kita lenyapkan akan saya matikan,” tutupnya.

Sumber: era.id

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK